Kalian mungkin merasa kenal sama barang ini. Ya, gitar. Gitar, sebuah alat musik bersenar 6 yang banyak dimainin oleh berbagai orang dari berbagai kalangan. Mulai dari kalangan bawah sampai kalangan superior.

Mungkin kalian mikir, kenapa pake ditulis coba? Fungsi gitar kan udah jelas, buat dimainin! Tapi sebenernya fungsi gitar itu bukan cuman buat dimainin doang lho! Gitar juga masih punya fungsi-fungsi yang lain, cekidot! smiley

 

1. Buat Dimainin

Ini sih fungsi gitar yang udah pasti. Udah jelas kan, gitar itu buat dimainin. Mulai dari dimainin kalo lagi bosen, kalo lagi nembak cewek, dan kalo lagi mau nambah-nambah uang jajan alias ngamen.

 

2. Buat alas nulis

Pernah gak kamu lagi di sebuah tempat, dimana kamu cuman punya secarik kertas, pulpen, dan kamu bawa gitar? Dan kamu saat itu harus nulis, sedangkan gak ada papan jalan maupun permukaan rata apapun! Nah, di saat ini, kalian bisa menggunakan gitar kalian untuk jadi alas nulis! Cukup dibalikin aja gitarnya (di bagian yang nggak ada senarnya), nulis deh! Tapi hati-hati ya, jangan sampai kegores :p

 

3. Buat guling kalo tidur

Yah, ini sih gue banget. Kalo kalian itu tipe orang yang gak bisa tidur tanpa guling, sedangkan disitu gak ada guling, kalian bisa memanfaatkan gitar kalian! Tapi hati-hati, jangan sampe pas lagi tidur kalian ketusuk senar atau apa.. :p

 

 4. Buat jadi bantal

Kalo yang tadi belum cukup ekstrim, yang ini boleh dicoba juga. Tapi bisa dibilang ini gak enak, udah permukannya keras, trus tingginya kadang suka gak cocok sama kita!

 

Nah, setelah kalian baca artikel ini, kalian jadi nyadar kan, ada beberapa fungsi gitar yang sebenernya “ada” dan.. Bisa dibilang gak masuk akal kan?

 

Semoga pandangan kalian terhadap gitar bakal berubah, nggak memandang gitar sebagai instrumen musik saja, tapi sebagai alas nulis dan teman tidur.

 

Ada yang punya pendapat, fungsi gitar itu apa lagi? Bolehlah dishare pendapatnya.. :)

-

Amrita Saraswati Sutedja | @amrtsaras