Kuliner, Cosplay, Sampai Bulu Kaki di Ennichisai 2013

Jadi kemarin ini nyunyuTEAM ke Ennichisai 2013. Acaranya super rame, sampe susah move on! Butuh mental lebih untuk melalui lautan orang yang kemaren ngeramein acara Ennichisai ini! Oh iya, buat yang belom tau, Ennichisai adalah pergelaran seni tradisi Jepang, bentuknya ada acara kesenian dan kuliner juga. Acara ini ada karena banyak banget penggemar kebudayaan Jepang di Indonesia, kebayang kan ramenya kayak apa?

 

Ennichisai udah ada sejak 2010. Waktu pergelaran pertama kali, pengunjungnya mencapai 50.000 orang. Nah, kira-kira yang kemarin ini sampe berapa ribu orang ya pengunjungnya? Sayangnya kami waktu itu nggak bawa kalkulator buat ngitungin. Ennichisai bertempat di daerah Little Tokyo, Melawai, Blok M, Jakarta. Untuk tahun ini, diadakan Sabtu dan Minggu, 25-26 Mei 2013. Di acara ini kamu bisa nemuin segala kuliner terkenal dari Jepang, mulai dari sukiyaki, katsu, okonomiyaki, takoyaki, dan yaki-yaki lainnya.

 

Selain makanan, ada juga ‘hidangan penutupnya’ kayak apel yang dipanggang terus dibekuin, terus ada lagi es campur, yang ternyata cuma es serut doang, dicari sampe dalem gak ada isinya. Ada juga cemilan-cemilan kayak kue cubit, dan pastinya ada sushi dong. Sushisimilikiti.

 

Acaranya rame banget! Pastinya ada festival kebudayaan Jepang asli, seperti Mikoshi Parade, terus ada lagi Odori Dance, Yokasoi Soran, dll. Yang bikin rame di acara ini, banyak banget cosplayer yang dateng, ada yang jadi Sailor Moon, Monkey ‘One Piece’, Nobita, sampe Kamen Rider. Selain itu juga masih banyak yang jadi tokoh-tokoh anime lainnya. Pokoknya kamu bisa liat rambut warna-warni, dan pastinya kostum yang seru-seru. Foto-foto bareng juga wajib!

 

Biar gambarannya makin lengkap, kami suguhin foto-foto acaranya. Jangan lupa dateng di acara Ennichisai selanjutnya!

 

Ps: satu hal yang agak annoying adalah ketika ada cosplayer cowok yang jadi cewek......... Malu ama bulu kakinya bang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Nyunyu

#nyunyuTEAM!


ARTICLE BY Nyunyu

Enaknya Naik Motor Matic



TAMBAHKAN KOMENTAR BARU

KOMENTAR

comments powered by Disqus