5 Lagu Yang Pas Buat Belajar Main Gitar

 

Apakah kamu jomblo? Punya pacar yang cuek? Atau sedang LDR? Udah kehabisan cara untuk menarik perhatian dia? Selamat! Anda telah memilih artikel yang tepat!

 

Bisa bermain musik seringkali menjadi nilai lebih di mata gebetan atau pacar. Keuntungannya banyak. Bisa meredakan ngambek, ngasih hadiah yang romantis tapi gak mahal, yang paling penting bisa menggaet hati dia supaya gak kemana-mana.  Gak percaya? Coba aja ngambek sama gebetan atau pacar yang macem begini :

 

 

Hebat kalau kamu gak meleleh walau cuma denger  dia main gitar sambil siul doang.

 

Emang kami gak bisa bantu kamu untuk bersuara dan memiliki fisik seperti John Mayer tapi seenggaknya kamu bisa belajar main gitar! Belajar gitar itu gampang…. Asaaaaaaal ada gitarnya dan kemauan. Langsung aja deh yuk kita belajar.

 

  1. Lupa-lupa Ingat Kuburan

Lagu ini penemuan mutakhir banget menurut kami. Selain liriknya lucu, gampang diinget, dan memberikan pelajaran penting di dalamnya. Kalo ada yang gak tau nonton dulu nih :

 

 

Di bagian reff mereka menyanyikan “C Am Dm ke G ke C lagi” dan seterusnya. Coba deh hafalin nadanya. Abis itu pelan-pelan kamu belajar kunci C Am Dm dan G.

 

 

Dengan nada yang udah kamu hafal tadi, alhasil akan lebih mudah kamu mengingat kunci yang kamu pencet itu bener apa enggak. Kalo bunyinya gak sama, berarti masih salah.

 

  1. Lucky – Jason Mraz Feat. Colbie Caillat

Udah jago kunci-kunci di atas?  Langsung aja lanjut ke lagu Jason Mraz ini. Kuncinya sama banget cuma ada penambah kunci Em aja sama Dm-nya ada 7 nya jadi Dm7. Jangan takut dulu kunci-kunci baru ini gampang banget kok! Kunci Em dan Dm7 ini memerlukan jari-jari berdempetan untuk memencet senar gitarnya. Semakin dempet semakin bagus kayak hubungan kamu dan dia. Ini penampakannya kunci-kunci barunya :

 

 

Gampangkan? Ingat! Menghafal lagunya terlebih dahulu sangat membantu untuk mempelajari lagu-lagu baru. Jadi sebelum coba-coba main ada baiknya kamu hafalin dulu nih :

 

 

  1. Bad Romance Lady Gaga

Next! Lagu selanjutnya adalah lagu dari Lady Gaga. Cekidot!

 

 

 

Lagu ini juga menggunakan kunci-kunci yang udah kamu pelajari di atas. Cuma ditambahin aja sama kunci baru yaitu kunci F. Kayak gimana kunci F? Gini nih…

 

 

Susah? Gak kuat neken semua senar di fr 1? Nih, kami kasih yang agak gampangan :

 

 

Tapi kalau udah kuat dan kapalan jarinya, jangan berhenti nyoba belajar yang variasi pertama ya!

 

  1. Sunday Morning – Maroon 5

Pasti tau dong lagu ini?

 

 

Biar gak terkesan cupu-cupu banget, kita berlanjut ke lagu yang agak sedikit jazzy-jazzy gimana gitu. Gampang kok kunci lagu Maroon 5 ini mirip-mirip yang udah dipelajarin diatas tadi tapiiiiiiiiii banyak chord 7-nya sekarang.  Kayak gimana tuh kunci-kunci barunya? Nih…

 

 

Kalo kamu udah jago di lagu-lagu sebelumnya, chord-chord baru di atas bakal mudah banget kamu taklukin….. Semoga hati dia juga begitu.

 

 

  1. Lagu-lagu Cokelat

 

 

Udah jago lagu-lagu barat, harus jago lagu-lagu lokal juga doooong. Dengan chord-chord baru yang udah kamu pelajarin di lagu-lagu sebelumnya, akan mudah untuk kamu belajar lagu-lagunya Cokelat. Karena lagu-lagu mereka di dominasi oleh chord C, Am, Dm, G, Em dan kawan-kawannya. Sekarang, coba asah skill kamu dengan mengulik lagu-lagu mereka ya.

 

Semoga  membantu dan berhasil MENGGENJREEENG hati dia! Good luck!

 

 

 

TAGS:#Musik




Aprishi Allita

Duta pepaya dan duta anti bullying yang telah menulis buku perdananya Cool in School. Selain gemar berolahraga dan bermusik, tak lupa juga gemar sekali MAKAN. Mau kepo lebih lanjut silakan menuju ke www.carikapapaya.com


ARTICLE BY Aprishi Allita



TAMBAHKAN KOMENTAR BARU

KOMENTAR

comments powered by Disqus