Kuis yang Hits pada Masanya



Perasaan, dulu banyak banget kuis-kuis yang keren. Sekarang pada ke mana, ya? NYUNYU jarang nemu acara kuis bagus di tv. Ya sudahlah, tidak usah sedih tidak usah bimbang. Mari kita kenang kuis yang pernah hits pada masanya. Kwuk!

 

1. Kata Berkait

Ini dia kuis yang berhasil melambungkan nama presenternya, Nico Siahaan. Dia juga yang mempopulerkan gaya rambut ala Tintin dengan jambul sebagai ciri khas. Hmm..untung bukan gaya rambut ala Gogon. Kuis ini ditayangin di RCTI tiap Senin-Jumat, sejak 2 Oktober 1995 sampe 28 Desember 2001. Namanya aja Kata Berkait, udah pasti kuisnya berhubungan sama `kata`. Aturan mainnya gimana, kakaaa? Ah, masa lupa, sih. Jadi gini, ada dua kelompok yang masing-masing terdiri atas 3 kontestan. Kedua kelompok ini bersaing untuk ngedapetin nilai 100 dari kata yang berhasil ditebak. Yang duluan mencapai 100, dialah yang berhak maju ke babak bonus untuk ngedapetin hadiah jutaan rupiah. Begitu, sodara-sodara!

 

2. Famili 100

"Survey membuktikan!" Yak, inilah jargon dari kuis Famili 100 yang dibawain Sony Tulung. Kuis ini mengadaptasi kuis luar, yaitu "Family Feud". Jadi, ada dua kelompok yang saling sikut (bukan dalam arti sesungguhnya) untuk nebak hasil survey yang ada di papan jawaban. Apa yang bikin kuis ini seru? Tentu saja hasil survey yang kadang jawabannya bener-bener nggak kepikiran sama kita. Oh iya, di akhir acara, ada kata-kata yang nggak pernah lupa diucapin sama Sony Tulung. Apakah itu? Jawabannya adalah "Tetap semangat!".

 

3. Komunikata

Yang paling diinget dari kuis ini: headphone, tepuk pundak, tettttooot mengulang kata `anu`. Yak, ini dia kuis yang sempet bikin heboh pada jamannya. Bikin yang nonton gregetan pengen jadi peserta. Ditayangin di TPI tiap sore jam setengah lima. Masih inget siapa nama presenternya? Mari kita sambut Isam Surentu!

 

4. Berpacu dalam Melodi

Ini adalah Song Pop-nya anak-anak di era 80-an akhir atau 90-an awal. Layaknya Song Pop, kuis ini emang berkutat di urusan tebak lagu. Kalo Song Pop kan nggak ada presenternya, nah Berpacu dalam Melodi ada. Presenternya tak lain dan tak bukan adalah Koes Hendratmo. Ayo, siapa yang masih inget? Kali aja dulu suka nonton bareng papa atau mama kamu. Oh iya, kuis ini ditayangin di TVRI dan sempet mencapai masa-masa keemasan.

 

5. Kuis Dangdut

"Apaan, tuh?" Udah kebayang muka Jaja Mihardja dengan mata picek sebelah belom? Sama kayak Song Pop dan Berpacu dalam Melodi, kuis ini juga berkutat soal tebak lagu tapi khusus lagu dangdut. Ya iyalah, namanya aja Kuis Dangdut, masa nebak lagu yang alirannya punk? Tapi bener, deh. Lewat kuis ini Jaja Mihardja berhasil nge-brainwash orang dengan gaya "Apaan, tuh?"-nya itu.

Kalo kuis favorit kalian apa?




Nyunyu

#nyunyuTEAM!


ARTICLE BY Nyunyu


Ciri-ciri horang kayah


TAMBAHKAN KOMENTAR BARU

KOMENTAR

comments powered by Disqus