Lagu Anak-anak yang Nggak Cocok buat Anak-anak

 

Ternyata, setelah ditelisik ada beberapa lagu anak-anak yang sebenernya  nggak cocok sama anak-anak. Liriknya nggak bagus buat psikologis anak-anak. Idih berat kayaknya, nih. Udah ah langsung aja yuk kita analisis lagu-lagu di bawah ini.

 

  1. “Kring-kring-kring Ada Sepeda”

“Kring kring ada sepeda, sepedaku roda dua. Kudapat dari ayah karena rajin bekerja. Tok tok tok ada sepatu, sepatuku yang baru. Kudapat dari ibu karena rajin membantu…”

Analisis: perhatikan lirik ini à “kudapat dari ayah karena rajin bekerja..”. Secara hukum, ayahnya ini bisa dituntut karena mempekerjakan anak di bawah umur. Trus, si anak dapet hadiah setelah dia mengerjakan sesuatu. Artinya, si anak dari kecil diajarin untuk nggak ikhlas. Nggak mau ngapa-ngapain kalo nggak dikasih hadiah. Nah!

 

  1. “Balonku”

“Balonku ada lima, rupa-rupa warnanya. Hijau kuning kelabu merah muda dan biru. Meletus balon hijau DOR! Hatiku sangat kacau. Balonku tinggal empat, kupegang erat-erat..”

Analisis: perhatikan lirik à “kupegang erat-erat..”. dari sini, anak kecil diajarin untuk posesif. Dari kecil aja posesif, gimana ntar gedenya? Wah, wah, wah. Nggak kebayang kalo ntar punya pacar.

 

  1. “Nina Bobo”

“Nina bobo oh Nina Bobo. Kalau tidak bobo digigit nyamuk..”

Analisis: orangtua macam apa ini anak kecil udah diancem-ancem? Bayangin coba gimana perkembangan psikologinya ntar kalo udah gede. Lagian, mau tidur apa nggak, emang nyamuk peduli. Ngegigit mah ngegigit aja. Kalo kamu lagi pacaran deket got juga suka dikerubutin nyamuk, kan? Nyamuk tuh nggak peduli manusia lagi tidur apa nggak. Huh!

 

  1. “Eeaaaa..” – Coboy Junior

Judulnya aja udah eeaaaaaa. Nggak banget dah! Udah gitu lagunya tentang muji-muji cewek yang diibaratkan bak bidadari jatuh dari surga. Kamu bayangin aja ya, secakep-cakepnya bidadari, kalo jatuh dari surga mah tetep aja mukanya ancur kehajar aspal!

TAGS:MusikSosial




Nyunyu

#nyunyuTEAM!


ARTICLE BY Nyunyu



TAMBAHKAN KOMENTAR BARU

KOMENTAR

comments powered by Disqus