Panduan Sepik Ala Anak Fotografi

Dalam era informasi digital yang mengandalkan kecepatan dan kemudahan berbagi kabar (azeek bahasanya udah kaya Roy Suryo belom?), semakin banyak cara yang bisa dilakukan orang untuk meraih keinginannya. Termasuk dalam hal percintaan. Dengan teknologi yang udah ngegangbangin ngegampangin segala sesuatu, harusnya kamu juga bisa makin gampang juga buat dapetin pacar, pacaroba.



Karena kami prihatin dan perhatian sama kamu-kamu yang bernasib buruk soal percintaan (sukurin, emang enaak..), jadi kami udah nyiapin cara-cara nyepikin gebetan yang mutakhir. Tema kali ini adalah: fotografi.

 

Kami yakin handphone kamu udah canggih semua, ya minimal ada fitur kamera lah, atau seenggaknya layarnya udah berwarna. Nah, kamu harus bisa manfaatin itu semua jadi nilai plus buat kamu, menjadi nilai-nilai luhur dunia persepikan. Dengan dasar teori bahwa semua orang terlahir dengan bakat narsis, dan sejak kecil kita sudah terbiasa difoto, jadi pada dasarnya semua orang suka difoto. Nah, berangkat dari teori ini,  maka kami sudah menyiapkan beberapa sepikan maut ala anak fotografi yang bisa kamu pake buat menaklukkan pujaan hati kamu.

 

  1. Angle

(Baca: enggel) adalah istilah paling umum dalam dunia fotografi. Tunggu momen yang pas buat gunain istilah ini, misalnya ketika gebetan kamu baru ganti foto profil, langsung deh kamu komen:

 

"Angle-nya bagus banget, emang ada bakat deh buat jadi model kayanya.", ini kalo gebetan kamu ganti foto profilnya pake foto dia.

 

Atau kalo gebetan kamu ganti fotonya pake foto jepretan dia sendiri, kamu bisa sok-sok ngekritik, tentunya harus keliatan pinter, kamu bisa komen kaya gini:
"Sebenernya udah bagus fotonya, tapi sayang angle-nya kurang dapet, coba kapan-kapan kita hunting foto bareng deh, nanti gue kasih tau nyari angle yg pas kaya gimana.", udah, abis itu ajak jalan, tembak, terus jadian. Kelar.

 

  1. Ekspresi

Lidah bisa mengucapkan dusta, tapi ekspresi wajah tidak bisa. Jadi kamu harus pinter-pinter membaca raut wajah gebetan kamu. Begitu sang gebetan posting foto terbarunya, terus mukanya keliatan bete, langsung deh kamu komentarin. “Kok keliatan sedih, kenapa?”, dijamin doi balesnya gini, “Hehe, kok tau aja sih.”. Kalo doi balesnya gitu, langsung deh ajak ngobrol, bilang aja kalo kamu ngerti soal fotografi, jadi biasa baca ekspresi muka orang. Nanti si doi bisa mikir kalo kamu orangnya perhatian. Tapi ya jaga-jaga juga, takutnya nanti doi bales komennya “Ah, sok tau lu”, kalo dibalesnya kaya gitu, sabar aja, sadar diri ya.

 

  1. Edit Foto

Anak fotografi sejati harus jago ngedit foto, ya minimal ngasih efek-efek standar pake filter bisa lah. Jadi ketika gebetan ngeposting foto yang editannya culun, kamu bisa jadiin itu keunggulan kamu buat counter attack. Caranya ada dua, yang pertama tawarin ke doi buat kamu editin fotonya. Yang kedua, kamu ga usah bilang-bilang, alias diem-diem kamu save fotonya, terus kamu edit deh sampe si doi keliatan lebih cakep dua kali lipat, abis itu kirim ke dia, gak usah pake omongan apa-apa, biar terkesan cool. Dijamin dia pasti seneng, karena semua orang pasti seneng kalo bisa terlihat lebih cakep dari aslinya, makanya bedak laku.

 

  1. Hunting Foto

Hunting foto adalah cara paling manjur buat anak fotografi untuk ngajak gebetannya jalan, soalnya cara ini tuh efektif banget. Langsung aja pamer ke doi kalo kamu itu anaknya fotografi banget, jangan lupa sebelumnya pasang karya foto kamu yang paling oke buat pancingan ke dia. Caranya kamu bilang kaya gini ke doi, “Eh, gue ada spot nih buat foto-foto, tempatnya bagus banget, dan gue butuh model buat foto disitu, dan kayanya lo cocok deh, mau gak?”, dijamin doi pasti antusias banget udah kaya mau pengumuman UAN.

 

  1. Update

Jaman sekarang, hal-hal yang berbau update tentang teknologi bisa bikin seseorang keliatan keren di mata orang lain. Nah, ini juga bisa dijadiin salah satu senjata pamungkas buat anak-anak fotografi, kamu harus update tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan aplikasi dunia fotografi. Kaya misalnya aplikasi-aplikasi buat ngedit foto, atau update-an tentang kamera-kamera baru atau style foto yang lagi hip. Tapi hati-hati, cara kamu nyampein ke doi jangan sampe kesannya keliatan sombong, usahakan tetap low profile, down to earth dan gak terkesan ngeguruin. Seperti biasa, tunggu momen yang pas, kamu bisa selipin kata-kata ini di tengah obrolan kamu sama dia, “Eh, btw lo udah tau belum kalo ada aplikasi ini, keren banget tau aplikasinya bisa ini itu bla bla bla”, dijamin doi pasti memandangi mata kamu ketika lagi ngejelasin. (soalnya di mata kamu kelilipan kecoa, jadi dia heran).

 

Nah, gimana panduan sepiknya? Coba deh mulai sekarang kamu praktekkin satu-persatu tips di atas ke gebetan kamu, kalo sukses kasih tau ya, tapi kalo gak sukses ya sabar aja, namanya juga idup. Atau kamu ada ide lain buat sepikin gebetan ala anak fotografi? Share di comment ya biar kita semua tau. Kwuk!

 

 

TAGS:CintaTips




Todjon

Terlahir sebagai orang, orang-aring.


ARTICLE BY Todjon


Tips Milih Caleg


TAMBAHKAN KOMENTAR BARU

KOMENTAR

comments powered by Disqus