RPG Wajib Coba

 

Dari berbagai macam genre yang ada di ranah video game, RPG atau role playing game (berperan sebagai karakter lain, seringkali memiliki progress yang terasa dari awal sampe akhir) adalah salah satu yang paling populer. Awalnya, RPG itu adalah pengembangan kebiasaan main kamu waktu kecil dulu, kayak main dokter-dokteran, polisi-polisian, bahkan masak-masakan. Dan ketika RPG diterjemahkan ke konsol game atau komputer, revolusi permainan kecil kamu sudah terjadi.

 

Ketika semua khayalan masa kecil kamu, kayak misalnya jadi ksatria abad pertengahan atau jadi pahlawan revolusi, bisa terwujud di game ini, otomotis RPG langsung punya banyak penggemar bahkan die hard fans.

 

Buat memuaskan hasrat mengkhayal kamu, berikut kami kompilasikan beberapa RPG relatif modern pilihan kami buat kamu. Tapi ada satu yang mohon diingat, game yang cerita tamatnya kamu jadian sama dia gak ada bro. Makanya jangan suka main hati, yah? #melenceng. Check it out!

 

  1. Fallout series

 

 

Berlatar belakang bumi di era post apocalypse, kamu disini berperan sebagai karakter jagoan yang bertahan hidup di dunia selepas perang nuklir. Meski setting Fallout 1 dimulai pada tahun 2161, banyak referensi desain karakter dan arsitektur yang terinspirasi oleh tahun 1950an di Amerika. Sudah ada 4 judul utama dan 4 spin-off dari franchise ini. Game terbarunya sendiri digosipkan akan rilis sebentar lagi, tentang manusia yang bertahan hidup setelah kehancuran besar. Kuat banget kan ceritanya!

 

  1. Mass Effect series

 

 

Lanjut dengan tema sci-fi. Serial Mass Effect pertama kali dirilis pada tahun 2007 dan sudah memiliki 2 buah sekuel dengan banyak sekali spin-off, dari novel, komik, sampe board game. Kali ini kamu berperan sebagai Commander Shepperd yang penampilannya bisa kamu desain sesuka kamu. Ceritanya melawan ras alien yang disebut Reapers dalam membela kelangsungan hidup galaksi Bima Sakti. Kisahnya yang kuat dan gameplay-nya yang mumpuni membuat game ini meraih banyak penghargaan.

 

  1. Chrono Trigger

 

 

Tau Akira Toriyama, mangaka-nya serial Dragon Ball? Nah game ini lahir dari tangan dinginnya beliau. Keputusan-keputusan yang kamu ambil akan mempengaruhi alur cerita nantinya. Rentang latar belakang waktu yang luar biasa panjangnya adalah salah satu kekhasan game ini. Game ini keren banget bro, percayalah. Sampe sekarang kami belum nemu lagi RPG yang kaya gini. Game ini punya ‘sekuel’ judulnya Chrono Cross, tapi menurut kami masih kurang sip dibanding game originalnya.

 

  1. Final Fantasy series

 

 

Kenapa judulnya Final Fantasy, alias Fantasi Terakhir? Karena dulu, tahun 1987, Hironobu Sakaguchi dah bete dan mau nyerah di dunia video game, dan jadilah game ini sebagai (niatnya adalah) usaha terakhir dia. Eh gak disangka gak dinyana, game ini sukses luar biasa. Sampe sekarang udeh lahir 13 sekuel dan banyak spin off.

 

  1. Pokemon series

 

 

Bosen sama yang serius-serius? Kali ini kamu semua pasti tau yang namanya Pokemon. Dengan motto-nya “Gotta Catch’em All”, game besutan Nintendo ini adalah salah satu game yang paling legendaris. Dari jaman gamewatch yang masih item putih sampe 3DS, tiap rilis pasti laku jutaan copy. Desain karakter monsternya yang unyu dan berjumlah ratusan (ribuan?) adalah salah satu kelebihan utama RPG ini.

 

  1. Harvest Moon

 

 

Sebagai penutup, ini adalah judul yang bikin dulu kami begadang demi macul di sawah depan rumah, jagain kuda di kandang, godain cewe-cewe di kampung, dan mandi di air panas di atas gunung. Semua demi masa depan yang cerah terang benderang gilang gemilang, dan demi calon istri. Kerja keras emang menghasilkan bro. Kamu bisa tiru etos kerja ini di kehidupan kamu yang sebenernya. #aseek

 

Sekian dulu rekomendasi RPG-RPG dari kami. Apa judul favorit RPG kamu? Masih ada gak yang kamu mainin sampe sekarang? Ada cerita spesial di balik game itu? Yuk share dan comment!

 

 

TAGS:Tekno




Jodi Baskoro

Seorang pria dengan emosi yang meledak-ledak seperti tabung gas murahan. Hobinya lari, tapi jarang. Pengen ngelucu, tapi kurang. Kadang suka main vektor, motret, dan ndisain. Padahal kerjanya jadi tukang IT di Nyunyu. Kalo liat gua dijalan, klakson aja. Daripada ntar ditabrak. Cheers~!


ARTICLE BY Jodi Baskoro



TAMBAHKAN KOMENTAR BARU

KOMENTAR

comments powered by Disqus