Untungnya Ikut Bimbel

 

Di bulan-bulan terakhir menuju ujian akhir, biasanya para murid udah pada parno sama soal-soal ujian yang akan mereka hadapi. Padahal ujian itu kan cuma mengulang apa yang telah dipelajari di sekolah. Dan kita percaya semua soal ujian itu sebenarnya mudah. Ada yang mudah dikerjakan dan mudah...bikin stres. Bener kan?!

 

Makanya beberapa murid sekolah memilih untuk ikutan bimbel. Bimbingan belalalang. Bimbingan belajar lah. Berhubung sekarang semua harga naik, jadi orang tua dan si murid pun jadi mikir-mikir. Perlu gak sih ikutan bimbel? Masa buat belajar aja mesti bayar? Udah puyeng, bayar pula. Tapi, ternyata ikutan bimbel tuh gak sekedar cuma belajar doang loh. Di bimbel, kamu bisa dapet keuntungan-keuntungan secara tidak langsung. Mau tau apa aja?

Yuk kita bimbel!

 

1. Bisa lebih lama sama gebetan

Salah satu cara memilih bimbel adalah dengan mengikuti di mana gebetan kamu ikutan bimbel? Bener kan, pasti ada yang ngelakuin ini deh. Kalo bener kamu bisa ngaku di bagian comments. Terus ceritain yang panjang ya, minimal satu halaman A4 spasi 1.5 (macem makalah aja). Kenapa bisa lebih lama? Ya iya dong, kan nyambung. Udah setengah hari kamu sama-sama dia di sekolah. Di bimbel kamu bisa dempet-dempetan lagi nambah kira-kira 2 jam. Anget dah tuh, nempel terus. Jadi kamu bisa nyerang dia dengan skill-skill  gombal kamu yang paling optimal. Tapi jangan lupa belajar, tar bisa-bisa kamu lebih lama lagi sama dia. Karena barengan gak lulus UN.. Krik-krik...

 

2. Bisa ketemu sama anak sekolah lain

Bimbel juga terbuka buat umum. Mirip sama telpon dan WC. Jadi siapa aja bisa ikutan. Jadi selain kamu bisa nemu cowok ganteng atau cewek gemes dari sekolah kamu. Tentunya kamu juga bisa liat spesies lain dari sekolah lain. Dan biasanya sih, rumput tetangga lebih hijau. Ngerti kan? Artinya murid di sekolah lain kulitnya agak kehijauan gitu #eh. Jadi prospek kamu untuk nemu gebetan di bimbel lebih besar lagi. Kalo belom berhasil juga, mungkin muka kamu perlu dibimbelin juga. Kwuk!

 

3. Alesan cabut

Ini nih, biasanya ada aja kamu-kamu yang bandel. Ikutan bimbel cuma buat alesan, biar gak langsung pulang ke rumah. Jadi orang tua kamu mikir kamu lagi di bimbel, ternyata malah pacaran di bawah air terjun. Pacaran apa bertapa. Gak boleh gitu ya. Kalo mau cabut tuh yang lebih gentle. Bilang dengan jujur..

 “Mah, aku mau cabut, sori nih ye..”

Mamah: ” Oh yauda, jangan malem-malem ya pulangnya, gak usah pulang lagi juga gapapa kok.”

 

4. Ngecengin guru bimbel

Nah, kalo ini bagian cewek-cewek centil nih. Yang kerjaannya dandan dulu sebelum pergi ke bimbel. Dikira mau kondangan kali ya, mau belajar kok dandan. Ternyata motivasinya udah beda. Dateng ke bimbel cuma buat mantengin gurunya. Yang udah gagah, rajin ngaji, udah gitu pinter lagi. Kurang apa coba??? Kamunya yang kurang... Guru kok digebet..

 

5. Bisa Pinter

Yang terakhir ini paling bener. (Terus ada yang komen, tumben NYUNYU bener nih). (Sori kami udah tau). Jadi gunanya bimbel tuh, bikin kamu lebih pinter. Jelas dong, karena kamu belajar lebih intensif dan yang kamu pelajarin emang difokusin sama bahan-bahan yang akan kamu terima pas ujian nanti. Jadi kamu selangkah lebih maju deh dari yang cuma belajar di sekolah aja.

 

Banyak kan gunanya bimbel? Siapa yang punya pengalaman kayak gitu di bimbel? Nomer berapa yang kamu banget? Cerita ya ya ya ~

 

 

TAGS:#Sekolah




Enat

Enad adalah seorang lulusan IT yang belom pernah dan tidak akan kerja sebagai IT. Penampangnya tipis, matanya pun sedikit.Sekarang ini aktif sebagai tukang foto keliling dan pedagang kameraDulunya sempet ngeblog di www.jellypilot.blogspot.com. Sekarang ini di NYUNYU.com, bertugas sebagai tukang ketik artikel.


ARTICLE BY Enat



TAMBAHKAN KOMENTAR BARU

KOMENTAR

comments powered by Disqus