Komik Recommended

 

Apa bacaan favorit kamu? Apa? Nggak ada? Aduh, jangan gitu-gitu amat, dong. Untuk ngebuka wawasan kita tuh harus banyak baca, salah satunya komik. Nah, biar waktu senggang kamu lebih bermakna, daripada nge-stalk twitter mantan melulu, NYUNYU kasih beberapa rekomendasi komik-komik ciamik. Kwuk!

 

 

  1. Great Teacher Onizuka

Bisa bayangin nggak anak berandalan jadi guru? Bakal kayak apa ya ngajarnya? Rusuh banget pasti tuh kelas. Nah, komik ini bercerita tentang seorang berandalan yang jadi guru. Yah, namanya juga berandalan, udah pasti cara ngajarnya nggak biasa dan dia selalu punya metode khusus untuk nanganin masalah-masalah yang dihadapi muridnya. Pokoknya cara-cara yang nggak kebayang sama kita, deh. Ini termasuk komik lawas, terdiri dari 25 volume. Baca, deh. Seru. Lawakannya juga seger kayak es cendol!

 

  1. Worst

Kamu pernah punya geng nggak waktu sekolah? Nah, untuk ngingetin kamu sama masa-masa itu, mending kamu baca komik ini. Worst bercerita tentang sebuah geng di sekolah yang sering bikin ulah. Nah, salah satu anggotanya, Hana Tsukishima, punya rencana untuk ngambil alih geng ini. Gimana kelanjutannya? Sebrutal apa geng ini? Mendingan kamu cari sekarang juga ini komik trus BACA!

 

  1. Candy-candy

“Biar saja, biar wajahku begini. Tak peduli tak oh tak oh tak perlu kutangisi. Akulah anak nakal, anak nakal berlari-lari sana-sini. Karena aku, sebabaku, memang aku Candy..”. Masih inget lagu ini nggak? Yak, dulu ada kartunnya di RCTI. Jadi, Candy itu tentang seorang anak perempuan namanya Candy (ya iyalah, judulnya aja Candy-Candy. Pffftt). Dia yatim piatu, sempet diadopsi dua kali. Pas ABG dia punya pacar namanya Anthony. Tapi hubungan ini nggak lama karena Anthony meninggal, abis itu dia ketemu Terry yang bercita-cita jadi aktor Broadway. Intinya, mereka harus ngorbanin hubungan mereka demi orang ketiga. Hmm..siapakah orang ketiga itu? BACA!

 

  1. Kindaichi

Yang suka cerita-cerita tentang detektif wajib baca komik ini. Ceritanya tentang detektif remaja yang umurnya masih belasan, kira-kira SMA-lah. Dibanding Conan, komik ini tuh lebih real. Menariknya, di setiap kasus yang dihadapi Kindaichi, misalnya pembunuhan, diceritain juga sisi psikologis si pembunuh ini. Menarik, kan? Jadi, bukan cuma komik ringan lucu-lucuan. Dari sini kita juga bisa belajar karakter seseorang dari segi psikologisnya. Sedap!

 

  1. Kosanyu

Nah, kalo ini komik paling keren sejagad raya, nih. Yang nggak tau bisa dipastikan dia adalah manusia purba, yang nggak pernah pake baju, rambutnya acak-acakan, tinggalnya di goa. HAH!

TAGS:




Nyunyu

#nyunyuTEAM!


RELATED ARTICLES

ARTICLE BY Nyunyu


Ciri-ciri horang kayah


TAMBAHKAN KOMENTAR BARU

KOMENTAR

comments powered by Disqus